Keluargaku Bahagia......

Daisypath Anniversary Years Ticker

Kamis, 30 April 2009

Kehamilan Keduaku

Alahmdulillah sekarang kehamilanku tlah sampai di minggu ke-9. Tanda-tanda kehamilan sudah mulai terasa, dari yang mual, ngantuk...tapi ga parah-parah amat sih. Dulu juga waktu hamil Silmi ga parah sampe ga mau makan or makanan yang masuk dimuntahin lagi. Kalo lemes, mual gitu masih kuat lah. Ima juga masih bisa masak, makan, walopun makan kadang milih2, seleranya agak berubah. Padahal tadinya udah takut, jangan-jangan parah lagi, mana di negeri orang....repot. Suami juga udah khawatir jangan-jangan ngidam makanan yang susah-susah n ga ada di sini....but Alhamdulillah so far masih baik-baik saja.
Kemaren ima periksakan kehamilan ini ke dokter. Tadinya bingung cari refferensi dokter cewek yang bagus, enak buat konsultasi dll. Akhirnya dengan mencoba-coba, ima datengi klinik deket rumah yang udah jadi langganan tetangga ima, dia sedang hamil 7 bulan. So...malem-malem kami datang ke klinik, pas liat nama dokternya di papan, sambil registrasi....rasanya kok aneh, kayaknya dokternya orang Rusia nih. Alhasil, sudah tanggung periksa kami lanjutkan. Konsultasi berjalan sebentar, tidak di USG, hanya dicek tekanan darah, BB dll. Sampai pada advice dokter, beliau bilang kalau di trimester pertama ini, ima harus banyak istirahat, tidur diperbanyak. Trus ima dintanya, kalo malem tidurnya jam berapa? bangun jam berapa? Pas ima jawab bangun jam 4 pagi, eh dia bilang itu masih kepagian. Trus ima jawab lagi, lha kan musti sholat, musti bantu suami siap2 berangkat kerja( berangkat kerjanya kan jam 4.30). Eh trus kata dia lagi, udah suami gapapa, biar ngurus sendiri, toh bisa paling. Trus yang tetang sholat, gapapa, imam2 itu juga pasti mau memahami kondisi ibu hamil di 3 bulan pertama, ga sholat juga gapapa, saya jamin deh pasti dimaafkan. Eeeeehhh, padahal takkirain paling banter dia bakal suggest kalo habis sholat tidur lagi aja, lha ini kok malah nyuruh ga sholat......dokter yang aneh. Pengalaman periksa pertama kali yang cukup bikin kapok hehe...
MInggu-minggu ini juga ima lagi ikutan driving school. Alhamdulillah bisa ambil lebih singkat, semoga test besok diberi kemudahan, biar bisa dapet SIM n ga perlu numpang, atopun nunggu suami kalo harus kemana-mana.
yups...thats all, tak banyak yang berubah dengan masa kehamilan pertamaku dulu. Semoga Allah selalu berikan kekuatan untuk menjalaninya dengan penuh keikhlasan.

Tidak ada komentar: