Keluargaku Bahagia......

Daisypath Anniversary Years Ticker

Selasa, 01 November 2011

Liburan Idul Fitri 2011

ayoooo, hosh...hosh....mengumpulkan mood untuk menulis lagi blog ini setelah dilanda kesibukan dan kemalasan selama beberapa waktu kemarin.

oke let's start with our Eid Holiday story. Nothing special sebenarnya, seperti biasa kami pulang kampung di pertengahan Ramadhan. Berharap bisa berlebaran di tanah air dan transportasi belum terlalu ramai karena arus mudik. Kami memutuskan hanya pulang mudik ke Pekalongan dan sekitarnya dan menghindari berperjalanan ke arah ibukota maupun kota yang lain saat musim arus balik dan mudik. Alhasil liburan Ramadhan dan lebaran kami hanya berkutat di sekitar pekalongan-semarang-Pemalang. Hal ini dikarenakan kami merencanakan untuk jalan-jalan jg sebelum berangkat ke qatar, yaitu ke singapur n KL.

bersiap berangkat at doha international Airport

Ayah n Silmi di SMA almamater kami*silmi sejak sekolah selalu tanya umi n ayah skul di mana?, jadilah kami bawa dia ke sekolah-sekolah kami dulu*

pengalaman beberapa kali Ramadhan di Qatar dan di tanah air, klo boleh milih tentu milih di Qatar. Ibadah kita bisa lebih optimal dan khusyuk. Tilawah, sholat dani ibadah-ibadah lain bisa dengan tenang kita jalankan. Kalau di indonesia khan tergoda untuk jalan-jalan, ketemu sodara, nonton tipi lah, dll. Ga enaknya di sini klo Ramadhan ya karena harus menyiapkan semua sendiri, makan sahur, buka semua masak sendiri, klo di indo khan bisa jajan aja di pinggir jalan or abang-abang ngider juga banyak.


jalur penerbangan kami dari doha ke jakarta lanjut ke semarang, dari semarang dijemput Bapak dan langsung ke pekalongan. Awalnya dengan saya pulang berharapnya sih at least pekerjaan rumah bisa sedikit terbantu karena di rumah ada banyak orang maupun asisten rumah tangga. eeeehhhh....ternyata sami mawon podho wae, hehe, berhubung saya tinggal di rumah mertua yang kebetulan biasanya kosong alhasil saya tetep melakukan pekerjaan rumah seperti biasa ihiks. masak, nyuci, nyetrika....oh noo....ya sudahlah jadi lebih mandiri. plus sekarang jadi hobi bolak balik ke rumah mbah2, untung rumah sy dan suami cuma berjarak 1 kilo, jalan kaki juga nyampe.


naik odong-odong di kebun Mbah....seru lho jalan-jalan keliling kebun teh

Mumpung masih belum musim mudik suami ngajakin bikin KTKLN di semarang, okelah ayo kita coba semoga prosedurnya ga berbelit, birokrasi ga lama n gratis. Kami membuatnya di daerah pudhakpayung so....okelah skalian jalan ke salatiga silaturahmi ke rumah Mb ida dan Pak habiburahman. berhubung perjalanan pas puasa jadi ga bisa mampir jajan di jalan deh. pulangnya jg ngejar bisa buka di pekalongan jadi langsung bablas pulang.

kumpul bani Rakijan....sederhana tapi manis*gue banget*

Habis Sholat Idul Fitri

Sholat idul fitri kami laksanakan di lingkungan rumah dinas bapak mertua di Moga pemalang. Sempet ribet karena ada perubahan tanggal jatuhnya idul fitri. kalau di rumah saya sendiri di pekalongan sudah lebih dahulu. kami di moga nambah puasa 1 lagi, gapapa jadi belum cepat-cepat berpisah dengan Ramadhan. Kami sholat di lapangan tenis di tengah asrinya kebun teh. dilanjutkan open house dan siangnya kami baru ke rumah saya di pekalongan. Serunya kumpul keluarga besar.....anak, cucu, cicit, om, pak dhe, mbah, buyut semua kumpul...this is the priceless one.

umi naik gajah di Linggoasri, anak-anak ga pada mau alias ketakutan yo wis sama ponakan-ponakan aja, kasihan gajahnya euy keberatan kali ya?

Keluarga Besar Bapak Sudarno, kumpul semua....Alhamdulillah ya....

sempet ada reuni kecil-kecilan di rumah, many thanks to anggi, heri, ari, budi, mas bowo, daris, andy, mb ika, mb sri, diana, yayan, dan keluarga yang sudah bersedia datang dan berkumpul temu kangen di rumah kami. semoga di kesempatan yang akan datang pun kita masih bisa bersilaturahmi terus.

kalo kami pulang ya acara wajibnya pasti muter-muter wisata kuliner. dari mulai soto tauco, megono, martabak, es kelapa muda, es dawet, K3(kluban, kolak, keong), bubur kacang ijo alun2....huwaaa...gimana ga gendut ni badan.....

oke, kami hanya sampai seminggu setelah lebaran, perjalanan akan kami lanjutkan ke singapur n KL, critanya ada di entry selanjutnya ya.....hal yang paling menyesakkan dada adalah berhubung kami masih akan menempuh perjalanan dengan bawa 2 anak kecil, suami ga membolehkan saya bawa bagasi banyak karena memang akan ribet. Oh No....begitu banyak barang yang pengen saya bawa tiap kali mudik, baik baju, logistik persediaan makanan yang di qatar ga ada sampe barang-barang jualan saya harus diikhlaskan untuk tidak dibawa kali ini. ihiks....okelah next time ya klo pulang, boleh balas dendam bawa banyak hihi...toh jatah bagasi udh nambah sekarang karena qt udh burgundy membernya QA, lumayan besok2 lah insyaAllah.

tak lupa walaupun terlambat rasanya, tapi lebih baik daripada tidak sama sekali mohon maaf lahir dan bathin, selamat berhari raya idul fitri...dan idul adha karena ditulis menjelang idul Adha hihihi.....;)

3 komentar:

Yanna Rohaly mengatakan...

assalamualaikum Mb' Imma,nice story mb', two thumb for Mb' Imma, :)

Mb' Imma, saya buka FB Mb' Imma kok gag bisa di add ya? tolong FB ku di add donk Mb' (Eanna Zeroforty)
saya tunggu ya Mb' :)

Yanna Rohaly mengatakan...

assalamualaikum Mb' Imma,nice story mb', two thumb for Mb' Imma, :)

Mb' Imma, saya buka FB Mb' Imma kok gag bisa di add ya? tolong FB ku di add donk Mb' (Eanna Zeroforty)
saya tunggu ya Mb' :)

Ima Nurhikmah mengatakan...

wa'alaykumussalam yanna....masa?yg lain pd nge-add bisa kok. tengkyu ya yanna, pdhl ini nulis2an aja. btw kok gantian fb yanna yg itu ga bisa saya add? piye donk? cb ulang add sy aja lagi ya....nice to know you here :)