Keluargaku Bahagia......

Daisypath Anniversary Years Ticker

Jumat, 15 Juli 2011

Kurma Muda (Ruhtob)

Kurma muda atau yang sering disebut dengan Ruhtob mungkin belum banyak yang tahu/mengenalnya. Apalagi buat yang tinggal di Indonesia yang biasanya lebih sering melihat kurma tamur/kering yang suka banyak pas bulan Ramadhan ataupun bulan haji. Kurma memang sudah kita kenal banyak manfaatnya, dan dianjurkan oleh Rasulullah untuk berbuka dengannya maupun memakannya.



Kurma muda nampak seperti buah sawit, seperti halnya kurma kering yg masih bertangkai. akan tetapi tekstur buahnya berbeda, agak keras, bagian dalamnya seperti kelapa(putih). Rasanya agak sepet sedikit, tapi tergantung jenisnya, ada yg sejak muda juga manis, kres2 kayak salak pondoh. jika dibiarkan maka lama-lama akan jadi lembek, rasanya manis juga. saya lebih seneng kurma muda ini karena rasanya seger, tidak terlalu manis/giung. manisnya pas, masih agak kres2 gitu jd ga alot, makan banyak jg ga kerasa.

banyak yang menyebutkan kurma muda berkhasiat untuk kesuburan bagi pasangan yang belum dikaruniai keturunan. manfaat lain kurma mungkin sudah banyak yang tahu entah itu secara klinis maupun Islam. kurma muda ini katanya mempunyai unsur yang meningkatkan kontraksi otot, pernah ada temen yang sehabis minum lalu haid. dan beberapa teman yang lain sudah banyak yang membuktikan memang disamping kuasa Allah dan rejeki Nya, mereka berhasil hamil setelah memakan buah kurma muda ini.

karena khasiatnya ini, dan kelangkaannya ditemukan di Indonesia, mungkin belum populer, saat pulang biasanya orang-orang sini membawa ruhtob sebagai buah tangan/oleh-oleh. Saat musim panas seperti sekarang kurma sedang musim berbuah, sampai dengan Ramadhan nanti kurma berbuah ranum. di mana-mana, bahkan di pohon-pohon pinggir jalan yang sebenernya fungsinya hanya sebagai hiasan di jalan juga berbuah lebat. Berkah sekali, bahkan sangkin banyaknya sampai-sampai saat sudah lewat masak, terpaksa dibuang oleh dinas pertamanan. kadang sampai-sampai temen pernah pulang bawa setandan sama tangkai-tangkainya baru metik di pohon. memang susahnya kalo bawa oleh-oleh ini adalah tidak tahan lama, kurma muda lama kelamaan klo tidak dimakan juga akan busuk, tidak awet. jadi kalau pas mau pulang baru petik, dalam perjalanan dan sampai di tanah air masih seger.

kurma muda ada yg berwarna kuning seperti pada gambar, ada yang merah dan besar. konon katanya fungsinya sendiri-sendiri, yang coklat untuk kesuburan kaum hawa dan yang merah untuk keperkasaan kaum Adam. Kalo saya sendiri sih memang suka dua-duanya, jd ya makan saja tanpa terpengaruh khasiatnya.

jadi....ayo siapa yang mau dibawain? yang sedang berikhtiar untuk hamil....boleh2 nanti dibawakan pas agustus pulang kampung...mumpung banyak. saya sih kendati suka tapi tetep membatasi dulu hehe....sedang nunggu hasan lebih gede,walopun kalo rezeki jg tidak menolak



33 komentar:

Ignatia Deassy mengatakan...

boleh dong kirim ke pati

Ima Nurhikmah mengatakan...

Wah telat mb,pdhl sebelum ramadhan kemarin dibawain banyak dari qatar,setangkai2nya. Krn memang cuma musim pas summer/musim panas

Aline mengatakan...

Wah saya baru tau ternyata kurma muda pun ada bbrp jenis n khasiat. Saya memang baru kenal mbak, tapi kalau mbak berkenan membantu saya yg sedang program hamil ini boleh saya titip dibawakan kurmanya jg mbak? Saya n suami sangat menunggu diberi keturunan... Terima kasih..

Ima Nurhikmah mengatakan...

Wah maaf mb aline baru balas,salam kenal ya mbak,pengen bantu sebenarnya,tp spt halnya di postingan sy terakhir,kami sdh pindah dan akrg domisili di jogja.jadi maaf sakli tdk bisa bantu bawakan,ato klo mb aline punya teman/sodara yg sdg umroh bisa jg mb nitip,dikit aja,inshaAllah temennya mau bantu klo utk tujuan yg baik.ini skrg udh mulai summer,biasanya udh mulai banyak,tmn sy yg kmrn2 umroh jg udh bw plg ruhtob kok mbak,smoga membantu ya mbak

Ima Nurhikmah mengatakan...

Wah maaf mb aline baru balas,salam kenal ya mbak,pengen bantu sebenarnya,tp spt halnya di postingan sy terakhir,kami sdh pindah dan akrg domisili di jogja.jadi maaf sakli tdk bisa bantu bawakan,ato klo mb aline punya teman/sodara yg sdg umroh bisa jg mb nitip,dikit aja,inshaAllah temennya mau bantu klo utk tujuan yg baik.ini skrg udh mulai summer,biasanya udh mulai banyak,tmn sy yg kmrn2 umroh jg udh bw plg ruhtob kok mbak,smoga membantu ya mbak

V_Ziskind86 mengatakan...

Assalamu'alaikum..Mbak Ima mau tnya :).Alhamdulilah Kmrin sempat ada teman suami yg pulang umroh bawain kurma muda tapi warnanya hijau dan agak bulat tdk terlalu besar,berbeda dengan gambar yang mbak ima posting.apakah itu juga bisa ya mbak di konsumsi dn apakah khasiatnya sama?^_^.dan maaf sblmnya kl saat haid apakah masih boleh konsumsi kurma hijau? ^_^.penasaran jg sama rasanya mbak.krn aq selama ini suka bgt mkn kurma tapi kurma yg sdh kering heeehe.kalau yg hijau belum prnh coba..
Syukron mbak ima..maaf byk pertanyaannya..:)

Ima Nurhikmah mengatakan...

Wa'alaykumsalam,ada sih sbnrnya di artikel yg saya tulis kalau kurma muda ada beberapa macem,hijau,merah jg ada.cuma kadang kurma yg warna kuning kyk di foto saya itu jg pas masih muda banget ya warnanya ijo.klo utk khasiat juga saya kurang tau ya,karena belum pernah ada penelitian ilmiah dan spesifik di kurma tertentu,jd klo dlm rangka ikhtiar ya dicoba aja.maksudnya tdk makan kurma muda pas haid itu lebih ke sia-sia kali ya,khan ikhtiat mau hamil makan kurma trus berhubungan suami istri,nah klo pas haid khan ga bisa,logikanya begitu mungkin.klo soal mencicipi atau makan kyknya kapan aja bisa.cm klo pas masih ijo rasanya ya sepet,klo saya sih makan ditunggy agak lembek2 gt,manis jdnya

Ima Nurhikmah mengatakan...

Wa'alaykumsalam,ada sih sbnrnya di artikel yg saya tulis kalau kurma muda ada beberapa macem,hijau,merah jg ada.cuma kadang kurma yg warna kuning kyk di foto saya itu jg pas masih muda banget ya warnanya ijo.klo utk khasiat juga saya kurang tau ya,karena belum pernah ada penelitian ilmiah dan spesifik di kurma tertentu,jd klo dlm rangka ikhtiar ya dicoba aja.maksudnya tdk makan kurma muda pas haid itu lebih ke sia-sia kali ya,khan ikhtiat mau hamil makan kurma trus berhubungan suami istri,nah klo pas haid khan ga bisa,logikanya begitu mungkin.klo soal mencicipi atau makan kyknya kapan aja bisa.cm klo pas masih ijo rasanya ya sepet,klo saya sih makan ditunggy agak lembek2 gt,manis jdnya

Marian Pardede mengatakan...

Kurma kuning kecil2 ada pohonnya di daerah batangan pati. Sedang berbuah. Kemarin saya lewat sana sempat pegang dan foto2 juga

Junetaa Ahmad mengatakan...

Asslamualaikum ukhti,,,,alhamdulillah saya kmrn dbwain temen dr umroh kurma muda yg masih hijau..rasanya mmmg sepet,,tp saya buat jus..salah satunya ya buat ikhtiar juga kty bisa buat kesuburan;)...yang sy tykan khasiatnya itu sama gak ya kalo dibuat jus sama dimakan biasa...temaksih ukhti atas jawabnnya.:)

Andes mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Andes mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Andes mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Andes mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Andes mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
adnan namli mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
adnan namli mengatakan...

Sekarang lagi musim kurma muda atau rutob
Satu kilo 5 real manis dan renyah

adnan namli mengatakan...

Sekarang lagi musim kurma muda atau rutob
Satu kilo 5 real manis dan renyah

adnan namli mengatakan...

Lagi makan kurma rutob

nurul ulul mengatakan...

Saya lgi promil. Adakah yg mau mmbantu saya mmperoleh kurma muda? Kalo boleh tau harganya berapa ya? Terimakasih

Siti Fatimatuzaroh mengatakan...

Adnan namli tlong minta kontak nya yang bisa di hubunggi

Zhakiah, SE. mengatakan...

kurma muda sudah banyak yang membuktikan, sari kurma muda memang sudah dikenal sebagai herbal yang sangat sangat sangat bermanfaat, selain sari kurma muda terdapat juga serbuk pucuk bunga kurma,
Serbuk pucuk bunga kurma dipercaya manjur bisa mengatasi:
- Kemandulan bagi suami istri
- Menambah hormon laki-laki dan menambah jumlah serta mengentalkan sperma laki-laki
- Menambah keharmonisan pasutri
Powder datse lollen..
mantab buat penambah gairah pasutri..

tokomarwa.com tokonya..mampir aja dulu..sapa tau berkernan..

Andes mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Andes mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Ada yg udah berhasil kh ini ikhtiar nya ?????

Tri Wibowo mengatakan...

Ada yg udah berhasil kh ini ikhtiar nya ?????

Akarui Cha mengatakan...

Terima kasih banyak atas infonya.

Febryan Paudi mengatakan...

Serbuk kurma juga terkenal untuk kesuburan, begitu juga kurma muda (ruthob)
Sudah sejak lama terkenal untuk meningkatkan kesubur.

Kalau ada yang lagi butuh serbuk kurma untuk kesuburan pria / wanita, bisa juga dua-duanya konsumsi, beli serbuk kurma di sini << KLIK!

Atau langsung 0813-80-262524 (Ryan) SMS/WhatsApp/Telegram/Line



Ries Suryanita mengatakan...

In syaa Allah #kurmamuda atau #ruthob baru nyampe hari ini dari #Mesir. Ayo hubungi #RiesSuperStore: Belanja Hemat, Keluarga Sehat di 081315002689.

Ries Suryanita mengatakan...

In syaa Allah #kurmamuda atau #ruthob baru nyampe hari ini dari #Mesir. Ayo hubungi #RiesSuperStore: Belanja Hemat, Keluarga Sehat di 081315002689.

Ries Suryanita mengatakan...

Sebelum lupa, domisili saya di Depok.

Andes mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Apriyani Sukmawati mengatakan...

bagi Ayah dan Bunda yang sedang berikhtiar tidak ada salahnya untuk memcoba kurma muda sebagai langkah awal untuk memulai program hamil, selebihnya hanya Allah SWT lah yang menentukan usaha Ayah dan Bunda, yuk mampir kesini https://www.tokopedia.com/mayadinastore/kurma-muda-ruthob-warna-kuning-500-gr Saat ini adalah musim terakhir kurma muda dan akan panen lagi tahun depan. Semoga bermanfaat. SMS / WA : 085694451349