Keluargaku Bahagia......

Daisypath Anniversary Years Ticker

Senin, 01 September 2008

Musti Ngotot!!!Kekeuh pisan euy!

Ima jadi inget waktu bulan kemaren imunisasi ga ke dokter 'X" gara-gara beliaunya pasti bahas Berat badan Silmi n nyuruh kita kasih dia susu formula. Padahal Silmi still OK n sehat-sehat aja tuh. Ima juga jadi inget saran-saran para mamut di milist yang bilang kalo kita emang musti ngotot deh kalo emang mau kasih ASI n tanpa sufor.

Dan finally.... dengan kengototan dan kekeuhan (aduh bahasa apalagi ini?) masih bisa bertahan!!!. Pun dengan makanan buatan sendiri....ayo para ibu....bersemangat! Ima juga masih bisa semangat bikinin Silmi makanan buatan sendiri n ga pake yang instan dalam kemasan. Semoga bisa menjadi semangat buat semuanya untuk terus bisa kasih yang terbaik buat anak-anak kita. Kendati kita tahu apa yang terbaik buat anak-anak kita, kadang kita juga terbentur dengan keterbatasan waktu, kesempatan. Jadi...ayo bersemangat buat para ibu.

Ini ada resep favourite-nya Ssilmi. Barangkali bisa berbagi resep. Ima emang sengaja beli buku resep makanan bayi dari 6-ke atas. Juga berguru dari para pendahulu yang sudah sukses dengan anak-anaknya (my mom, mama mertua, mbak etc). Trus kadang juga divariasiin sendiri sesuai kegemaran Silmi. Ini resep bubur ati-santan yang yummi abiez n Silmi pasti telaph-teleph kalo makan. Bikinnya sama kayak bikin bubur beras biasa. Baha-bahannya ada beras putih biasa, santan, wortel, ati, bayam, kacang hijau besar. Dimasak kayak bubur biasa, bisa juga ditim, trus dihalusin. (padahal ....resep kayak gini mah biasa kali ima!!!). Yaph! biasa aja ya, dari dulu juga para ibu udah tahu bikin makanan bayi kayak gini.

But, i just wanna tell you that Silmi very likes this food. Selera bayi beda-beda tapi. Alhamdulillah Silmi ga begitu susah makannya. Kuning telur, ati, ikan yang biasanya pada ga ska baunya, eh si eneng Silmi ini tetep aja telaph-teleph kalo makan. Ampe ayahnya aja suka ga kuat ma bau makanannya Silmi ( dia kan ga suka ati ayam, kuning telur, gitu2 lah).

OK terus bersemangat ya buat para ibu! Semoga usaha memberikan yang terbaik buat anak-anak kita ini diberikan keridhaan oleh Allah dan mampu mengahsilkan anak-anak yang sholeh, generasi penerus yang berakhlaq mulia, penerus pejuangan kita(amien..)

Tidak ada komentar: