Keluargaku Bahagia......

Daisypath Anniversary Years Ticker

Senin, 01 September 2008

Ramadhan Pertamaku after have a baby

Alhamdulillah akhirnya sampai juga di Ramadhan 1429 H. Semoga kita bisa beribadah dengan baik serta memperoleh predikat taqwa. Sebelumnya ima mo minta maaf, barangkali ada yang salah dalam berucap, bertingkah laku, tulisan (terutama di Blog) yang meyinggung or bikin sakit hati.

Jadi inget Ramadhan tahun lalu, ima masih hamil 8 bulan. So...sebulan bisa puasa terus. Tahun ini, alhamdulillah ima bisa merasakan Ramadhan bersama buah hati kami yang lucu. Silmi bertemu dengan Ramadhan pertamanya. Tentu saja dia ga puasa, wong masih 10 bulan kok. Tapi yang tadinya sempet bikin ima ragu2 adalah...ima kan lagi menyusui. Beberapa saat sebelum puasa, jangankan kok puasa, bawaannya laper mulu. Kadang ampe mo pingsan kalo ga keburu diamsukin makanan. Tapi.....alhamdulillah dengan niat dan azzam yang kuat, akhirnya hari pertama kemaren bisa menjalankan puasa dengan lancar dan baik-baik saja. Kendati kami (ima & Silmi) ada pesantren Ramadhan bareng anak2 SDIT. And...puasa jalan terus....mimi'in Silmi juga jalan terus.....Insya Allah.

Ternyata bener kata mbak-ku, Ibu, mbak Pu(yang menemani Silmi) kalo kita pasti kuat, asalkan punya azzam n tekad yang kuat pula. Alhamdulillahnya Silmi kan udah makan, jadi mimi' dia juga dah terlalu banyak kayak dulu waktu < 6 bulan.

Hayo....semangat semuanya. Walopun orang menyusui n hamil dapat rukhsoh puasa, insya Allah kalo kita berazzam dan menyiapkan fisik kita, insya Allah bisa. Tapi jangan maksain juga kalo emang kondisi tubuh kita ga mendukung.

Ima jadi inget kisah keluarga Bu Yoyoh. Jarak anak beliau kan deket-deket. Tahun ini beliau hamil, tahun depan menyusui, tahun depannya lagi udah hamil lagi. Wah bisa-bisa jadi gak puasa terus deh....(gimana bu Yoyoh?). Ada tips ga bu supaya Ramadhan tetep sukses, anak-anak pun tetep sehat.

Tidak ada komentar: