Keluargaku Bahagia......

Daisypath Anniversary Years Ticker

Jumat, 19 Desember 2008

Jalan-jalan ke Linggo Asri

Nah liburan idul Adha kemaren (udah lama ya?), Silmi diajak jalan-jalan ma mbah ke Linggo Asri. Ini adalah salah satu tempat tujuan wisata di Pekalongan. Ya...sekalian nostalgia ma kebun karet hasil taneman mbah Sinder jaman dulu waktu masih tugas di Pekalongan. Silmi seneng banget maen di area bermain anak sama mbah. Di tempat ini emang hawanya lebih dingin daripada di rumah mbah Guru. Di sekitar kami, ada banyak orang pacaran yang lalu lalang. Ya...tempat ini emang jadi favorit orang-orang yang pada pacaran....astaghfirullah. Karena mungkin tempatnya dingin, sepi, jauh dari keramaian...ga tau juga ima kenapa banyak orang pada ke tempat ini buat pacaran....secara ga pernah pacaran sih(sebelum nikah maksudnya).

Beberapa hari sebelumnya, ima pergi bersama teman sekolah ima dulu untuk ngisi taklim ibu2 di daerah sini juga. Temen ima ini selalu bareng sama ima dari SMP ampe kuliah di Bogor. Dari dulu dia ga bisa bawa motor so...kemana2 ima boncengin. Nah semenjak dia lulus kuliah n kerja di Pekalongan, mau ga mau dia harus bisa bawa motor. Untuk perjalanan menuju Kampung Bojonglarang Desa Linggo kali ini, dia menawarkan untuk sekali-sekali mbooncengin ima...for the first time. Awalnya ima ragu...but tsiqoh aja lah...insya Allah dia kan udah mahir naik motornya. Dalam perjalanan.....karena kami berdua belum pernah ke kampung tersebut...agak nyasar2 sedikit....n ...di jalan bugh...auw! kami jatuh berdua dari motor. Ga kenapa2 sih, kami beristghfar trus jadi ketawa bareng2. Pengalaman pertama dia boncengin ima tidak berhasil dengan mulus...hehe....Alhasil pulangnya ima yang gantian bawa motor.

Sesampainya di kampung bojonglarang....anak2 dan ibu2 sudah menunggu. Ya...ibu2 di sini memang pantang menyerah buat nyari ilmu n belajar baca al qur'an. Ima salut ma mereka. Sekarang sudah banyak yang lancar baca Al Qur'annya. Ima jadi inget beberapa tahun silam. Waktu ima masih SMP, dulu sering diajak bapak ngisi pengajian ke desa Linggo ini. Dulu, jalanan tak bisa dilewatin motor, cuma bisa jalan kaki. Ya...desa ini memang banyak terdapat muallaf, ada sebuah pura nasional besar bercokol di sini. Ditambah tempat yang sulit dijangkau...membuat sentuhan dakwah agak susah menuju ke sana. Tapi sekarang....semua sudah mudah, jalan sudah beraspal meski tentu masih naik turun. So.....ayo teman2 tetep semangat ya!!!!

Tidak ada komentar: