Keluargaku Bahagia......

Daisypath Anniversary Years Ticker

Sabtu, 06 Desember 2008

Siapa Yang Lebih Aku Taati?

Beberapa hari ini ima dihujani SMS dan email dari murid2ku di Tuban. Mereka mencoba mengungkapkan betapa kangennya mereka padaku. Ketahuilah bahwa sebenarnya ima pun kangen pada kalian semua. Kalian adalah madrasah tarbiyah buat ima dan anak2 yang sholih. Kalian tlah memberikan banyak pelajaran berharga bagi diri ini. Tak terasa sms terus berlanjut diakhiri dengan sms dari maya " Seberapa besar kangen ustadzah sama kita? kalo kangen ustadzah besar, kok ga ke Tuban aja, kita kan pengen ketemu sama ustadzah...kita kangen banget sama ustadzah dan Silmi". Ya Allah...aku tak sanggup membalasnya. Ketahuilah bahwa ustadzah pun begitu kangen sama kalian semua, tapi mungkin ustadzah hanya bisa menyampaikan kekangenan ustadzah dengan doa yang tiada henti agar kalian selalu menjadi anak yang kuat, cerdas, sholih dan mandiri (visi SDIT Al Uswah-red)

Akupun teringat kisah beberapa saat lalu. Seorang anak yang beberapa kali ima cek mutabaah sholat shubuhnya masih bolong. Ima tanya ke anak tersebut, mana yang lebih kamu taati? perintah Allah atau perintah Ustadzah? Anak itu menjawab " Ya perintah Allah lah Ustadzah!". lalu bagaimana jika perintah itu sama, apakah kamu akan lebih menjalankan perintah itu atau tidak? " Ya iya lah ustadzah...kan yang merintah 2, jadi lebih giat donk. Trus bagaimana jika perintah itu juga datang dari orangtuamu, lebih lagi donk berarti? " Of course ustadzah!", maklum guru bahasa inggris, jadi anak2 suka jawab pake bahasa inggris, meski sekenanya. Walhasil....besoknya dia mulai rajin lagi sholat shubuh. Lalu ima beri penghargaan dan pernyataan " wah...sudah rajin lagi nih sholat shubuhnya?" lalu anak itu menjawab " Ya iya donk, kan aku jadi taat pada perintah 3 sekaligus! padahal yang dikerjain cuma 1"...hehehe....kok bisa ya jalan pikiran anak2 kayak gitu.

Trus ada sebuah cerita lagi dari ortu wali murid. Kata dia, karena ada sesuatu acara, putrinya ia suruh membuka jilbab karena mau didandanin adat jawa gitu. Secara, anaknya emang cantik. Sang anak berkata, "mana yang lebih harus aku taati bu? perintah ibu atau perintah Allah?" sambil ngotot ga mau didandanin n membuka jilbabnya. Sang ibu kemudian terdiam n tak sanggup lagi memaksanya. Akhirnya....Sang ibu yang selama ini belum memakai jilbab pun jadi ikut berpikir" mana ya yang harus aku taati? perintah Allah atau egoku untuk belum memakai jilbab?.

Wahai ukhti, Ummi yang beriman, lihatlah anak yang berada di hadapanmu. Minumilah ia dengan air ketaqwaan dan keshalihan!

Perbaikilah lingkungan, serta jauhkanlah mereka dari berbagai bakteri dan serangga-seranga yang membahayakannya. hari-hari menunggu di hadapanmu. Karena itu perhatikanlah dan interospeksilah apa yang telah kamu lakukan terhadap amanah Allah yang dititipkan oleh Rabb semesta alam kepadamu. Sungguh tauladan yang baik dari seorang ibu adalah pelajaran paling mudah buat anak2 kita.

Wallahu a'lam bi showab

Tidak ada komentar: