Keluargaku Bahagia......

Daisypath Anniversary Years Ticker

Minggu, 16 Agustus 2009

Dirgahayu Indonesia

Hari ini dan besok, di Indonesia pasti rame dengan peringatan kemerdekaan. Sebenarnya mungkin duah dari mulai masuk bulan Agustus, berbagai persiapan dan acara sudah digelar. Jadi inget jaman-jaman kecil or beberapa tahun lalu, Agustusan dipenuhi dengan acara lomba-lomba n tentu saja hadiah jika menan. Trus ada pawai , full with drum band n kostum yang bermacam-macam. Yah, semua disibukkab dengan hal itu, sekedar menjadi pengingat bagi kita akan kenikmatan kemerdekaan bangsa dan semoga senantiasa menjadi lebih baik dari hari ke hari.

Karena sekarang ima tinggal di negeri orang, nuansa itu tak bisa ima temui di sini. Lha negaranya sapa coba? hehe....wong KBRI juga malah ngadain peringatan Kemerdekaannya dengan lomba-lomba dan bazaar justru di bulan Juni kemarin, waktu itu kami sekeluarga sedang umroh, jadi ga merasakan juga. Bisa kita maklumi, walopun peringatan kemerdekaannya di bulan Agustus, acara-acara seperti lomba-lomba dan bazaar tidak akan mungkin dilaksanakan bulan ini. Yang pertama karena cuaca sangatlah panas, saat summer begini, cuaca rasanya kurang mendukung untuk mengadakan kegiatan, apalagi outdoor. Kedua, saat summer begini, anak-anak sekolah libur, sebagian besar WNI di qatar sedang pulang kampung ke Indonesia....jadi sepi juga, tar kalo ada acara sapa coba yang mo ikutan?

Jadi, saat sekarang di Indonesia lagi rame-ramenya, di sini justru sepi-sepi aja...hehe...kecuali kalo hari kemerdekaan Qatar, baru rame...ya iya lah. Yah, mungkin bagi kami, para warga Indonesia di Qatar, sekedar memperingati dengan banyak bersyukur dan berdoa semoga keadaan negara kita lebih baik. Serta tak lupa bersiap diri menghadapi Ramadhan Kareem yang sudah sebentar lagi. Semoga kita senantiasa bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan mampu mensyukuri nikmat yang Allah berikan. Amien...

2 komentar:

Keke Naima mengatakan...

jangankan di negara org, di komplek saya aja gak ada perayaan agustusan sama sekali.. Selalu sepi, padahal di indonesia.. :D

Ima Nurhikmah mengatakan...

wah...piye tho? emang tinggal di Bekasi belah mane Mam?kebayang tar anak2 kita jd ga ngerasain masa2 kecil kyk kita dulu ya?