Keluargaku Bahagia......

Daisypath Anniversary Years Ticker

Jumat, 28 Januari 2011

Ber-Clodi Ria

Alhamdulillah sudah sebulan mencoba pakaikan Hasan cloth diapers, so far ga ada masalah yang berarti. Saya pengen review satu per satu merk, tapi nanti deh nunggu difoto2 dulu ye...khan cakep tuh kalo plus gambar baby Hasan pake clodi.

Awalnya saya hanya memakaikan saat di rumah, tapi lha ternyata kok Hasan hampir tiap hari ibunya keluar. mosok pake clodi cuma bentar....ga ngaruh2 amat donk. Udah gitu kalo bobo juga saya belum berani pakein, karena beberapa waktu sebelumnya dicoba bocor terus, mungkin krn dia mandi paginya udah kesiangan ikut nganter kakak silmi sekolah dulu. so....didukung dengan sudah memadainya jumlah clodi yang dimiliki dan habisnya disposable diapers yg tersedia di rumah...akhirnya berhasil jg pake clodi full, di rumah, ke luar, jalan-jalan, nge mall, bobo...pokoknya segala suasana pake clodi :)

berhubung saya baru pemula, dan ingin menemukan clodi terbaik, saya jadi seneng nyobain beberapa merk clodi baik brand dalam negeri, US, maupun singapur. brand indo saja saya punya beberapa, dan memang harganya lebih murah tapi saya kurang suka untuk dibawa-bawa.

Hal yang perlu diperhatikan berikutnya saat memakai clodi adalah saat nyuci (dulu kebayang repotnya) eh ternyata nggak gitu2 banget kok. Cukup cuci dengan mesin cuci (saya pakai mesin cuci front loading) dengan pilih mode quick wash 30', setelah selesai di rinse n spin 20' lagi. gunakan deterjen less than usual. tarraaaa keluar mesin cuci clodi udah bersih dan agak kering meskipun tidak memakai dryer suhu tinggi, tinggal dijereng bentar di jemuran . Saya pakai deterjen biasa karena malas beli-beli pernak-pernik per-clodi-an kayak deterjen, wet bag gitu2...biar ga ribet jg dan jadi semangat pakai clodi, semakin ribet maka akan semakin ogah make clodi lagi. Untuk puppy...saya cukup semprot dengan semprotan toilet, rontok deh masuk toilet...ups...bukan bermaksud jorok lho, tapi emang kudu ga jiji'an kalo mo pake clodi.

hmmmmm apalagi ya...oh iya, daripada di sini susah cari clodi, beli di indo susah nitip2, akhirnya belinya dari USA yg brand sana...eh malah bisa dapet lebih murah daripada merk yg sama tapi beli di indonesia, hampir separonya malah, lebih enak deh jadinya.

so....kenapa musti ragu2 lagi pake clodi...ayo selamatkan bumi dari sampah. memang kalo barang-barang yang mendukung aksi go green biasanya akan terasa mahal di depan, tapi yang penting kita lihat dampak jangka panjangnya, manfaat lebih banyak, jadi ya gapapa berkorban dikit nyuci2, keluar duit lebih besar karena harganya agak mahal...yang penting manfaat lebih banyak, InsyaAllah jadi amal ibadah juga...amien.

1 komentar:

pocapoca mengatakan...

Mbak, beli clodi yg USA gmn caranya?makasih