Keluargaku Bahagia......

Daisypath Anniversary Years Ticker

Senin, 07 Maret 2011

Hobi Baru : Mbento

Wah tak terasa bulan februari berlalu tanpa postingan. Sebelum nanti mo posting perjalanan pulang kampung kami ke Nenek-Buyut nya Silmi di Kalimantan tanah kelahiran Ayah Silmi, ima mo cerita-cerita dulu tentang hobi baru yaitu : Mbento.

Kalau kata-kata bento sendiri mungkin udah banyak yang tahu. Jika belum tahu, bisa googling dengan kata kunci "bento". Saya bikin istilah sendiri dengan mbento menunjukkan aktivitas membento (versi jawa). Saya juga udah merhatiin dari lama, pengen ngerjain tapi mo bikin
in bekel buat siapa. Ayah Silmi kalau berangkat kerja sih mbekel, tapi yo mosok mau dibento2-in segala, yang ada dia malah ga mau memakanannya lagi.

Sebenernya tidak ada alasan khusus kenapa musti mbento, wong silmi dibekelin biasa aja juga tetep aja habis, emang dasar anaknya doyan makan sih. Nah berhubung sekarang Silmi sekolah dengan lebih mandiri, mulai deh saya rajin mbento. At least biar dia juga lebih semangat bawa bekel n memakannya. Silmi sekarang sekolah di sekolah formal, KG 1 doha internasional kindergarten. KG 1 ini bisa dibilang TK A kalo di Indonesia. Otomatis dia akan makan sendiri tanpa disuapin dan dibantu, so.....kemasan dan makanannya pun kalau bisa sesimple mungkin agar gampang dimakan.

ini contoh-contoh kreasi bento yang saya buat :



Untuk mecari peralatan untuk mbento di Qatar relatif mudah. Bisa dicari di toko pernak-pernik jepang, namanya Daiso, letaknya di atas home r us, hyatt plaza. Ada macem-macem, sampe bingung milihnya, lucu-lucu semua. Harganya everythings 7 QR, masih realtif terjangkau. Ini dia sebagian alat-alat mbento yang saya punya :







Tidak ada komentar: