Keluargaku Bahagia......

Daisypath Anniversary Years Ticker

Rabu, 30 Maret 2011

Lebih Dekat dengan yang Terkenal

Akhir maret kemarin, tepatnya tanggal 24-27 Maret 2011, kami di Qatar kedatangan tamu seorang penulias, sekaligus sutradara, dan Ustadz dari Indonesia, Habiburrahman El Shirazy. Beliau sengaja kami undang untuk mengisi beberapa acara bagi komunitas masyarakat Indonesia di qatar ini. Alhamdulillah acara berjalan lancar, semoga bisa diambil manfaatnya bagi semua kalangan masyakarat Indonesia di Qatar.

Ustadz Yusuf Qardhawi sedang khutbah jumät di masjid Umar Bin Khattab, dekat rumah kami

foto bareng Kang Abik, hehe....sibuk jadi panitia ampe ga punya foto sama beliau n mb ida yang lain hehe.....

kali ini silmi yang ketemu dengan idolanya....sponge bob....*padahal kalo nonton jg dia ga ngerti coz pake bahasa Arab, but i don't know why kids still like him very much...wondering*

Beberapa hari yang lalu juga saya baru saja nonton moto GP di sirkuit Lusail, nonton om Rossi yang sedang berlaga langsung. walopun harus pake penutup telianga biar ga bising karena deru suara motor dengan kecepatan tinggi yang memekakkan telingan tapi seru juga.

Lagi nonton om Rossi nih, dijamin ga keliatan kalo lagi balapan, lewat aja di depan kami cuma wusss gitu doank hihi...cuma bisa liat saat lagi istirahat or benerin motor di bengkelnya.letaknya di depan kami foto ini hihi.....

nonton piala Asia yang diadain di Qatar

Belajar keteguhan iman dan semangat berdakwah lewat Ustadz terkenal rektor Islamic Online University yang Februari kemarin ke Indonesia dan mengisi ceramah di UI, Ustadz Bilal Philips tetangga kami di bin Omran sekaligus pembimbing haji kami kemarin. Belajar dari Ustadz yusuf Qardhawi yang berpegang teguh pada perjuangan dan ilmu serta komitmen dakwah yang beliau miliki. Ya....dan banyak lagi orang terkenal lain yang bisa saya temui dengan mudah di sini, seharusnya bisa menjadi cambuk serta motiasi, inspirasi saya untuk senantiasa menjadi sosok yang lebih baik dari hari ke hari.
Ayah with Ustadz Bilal Philips when last Hajj at Meena

Ayah beraksi foto dengan Kak Andy Yudha-Mio

Lagi nonton federer main di Qatar, tiap tahun pasti ada event ini.....


Ngomong-ngomong orang terkenal, saya jadi teringat beberapa hari sebelumnya saya baru saja kontek dengan Mas Muhammad Assad, beliau penulis buku Notes from Qatar, mahasiswa S2 Qatar foundation yang bukunya sedang best Seller di gramedia.

Yah kadangkala, kesempatan bertemu langsung dengan orang terkenal, orang besar, buat saya cukup memberi inspirasi. Inspirasi untuk bisa menjadi sosok yang lebih baik, sosok yang sukses. Belajar menulis dari kang abik dan mas Assad, belajar berkompetisi dengan penuh semangat dan kesungguhan dan ketrampilan layaknya Rossi.

Jadi inget dulu waktu baru pindah ke Tuban, mau mengadakan ceramag dengan mengundang Daí terkenal saja susahnya lebuh susah daripada ketika di Bogor. Di Bogor akses ke orang-oarng tersebut masih lumayan gampang. belum lagi kalau di Tuban akan terkendala dengan dana untuk akomodasi beliau-beliau. Nah kalo di Qatar, akses menjadi lebih mudah, pun dana menjadi faktor yang bukan lagi masalah besar walopun tetap harus ekstra berusaha tapi bisa dikatakan relatif possibilitynya masih lebih besar.

Seperti halnya Ramadhan 2 tahun lalu, siapa sangka saya bisa memoderatori pengajian oleh Ustadz Ihsan Tanjung, belajar langsung lewat ceramah oleh Ustadz Yunahar Ilyas...hmmm....alhamdulillah, segalanya harus disyukuri dan tertentu dicamkan baik-baik, sehingga ada pengaruhnya pada diri kita, tidak menjadi biasa saja.

Tidak ada komentar: