Keluargaku Bahagia......

Daisypath Anniversary Years Ticker

Rabu, 20 Februari 2008

My Tomodachi


My Tomodachi
Tomodachi…ga tau kenapa dulu tercetus nama ini oleh Runie, mungkin karena artinya pertemanan (kata dia). Sudah sejak tahun pertama kita di IPB (2002) kita bertemu, tak terasa sudah hampir 6 tahun berjalan. Walopun kita beda fakultas, beda jurusan, beda asal...ga tau kenapa kita bisa bertemen dan jalinan itu begitu mendalam sampai sekarang. Yang jelas insya Allah karena kesamaan jindrong(jilbab gondrong-red), angkatan, fikroh kita, azzam untuk selalu bersama, saling menasehati, mungkin itu yang membuat kita istiqomah menjalin persahabatan ini. Susah, senang, sedih, sakit, lagi kaya, trus miskin,...kita lalui bareng-bareng. Padahal kita berbanyakan ya?walopun anggotanya suka tambah2 n selang seling trus udah gitu suka ada additional player..he..he...apaan lagi tuh.
Di tomodachi ada sekumpulan akhwat gaul, kreatif, tapi syar’i (insyaAllah). Ada Ulfah Alifia, alias ulhie , horti 39, dia dari Makassar campuran sunda, Sekarang ulhie masih ngajar di BP ya Li?Jam ngajarnya tambah banyak neeh kayaknya, hehe...tapi belum bisa ngalahin gajiku kali ya Li? (becanda ding).
Trus ada Heidy Retnoningtyas alias tyas-buntel...an kentut...hehe, ni dia anak Subang yang jadi temen sekamarku. Dia anak ITK, mahasiswa berprestasi Faperikan(cie...), sekarang mengisi kesibukan di KLH.
Next..Eti Susiana, PMT 39 dari Bengkulu. Dia sekarang jadi juragan empek-empek di bengkulu.
Adalagi Sinta Susanto Putri dari Depok, tapi biasa kita panggil Santo. Dia anak GMSK 39, sekarang lagi sibuk kuliah lagi di Taiwan...ni hao ma?
Ada pula Nuqtoh Mutingatun alias Nuqi, GMSK 39 juga . Dia dari Banjarnegara, sekarang dia lagi sibuk dengan K-Linknya. Dah dapat berapa Nuq?kalo dah kaya, kabar-kabarin ya!
Mes Ayu Aliza Fitri alias Liza dari Padang. Anak AGB’39 ini sekarang pulang lagi ke Padang, ngajar katanya di Sana.
Ada Bibi Aan, PMT 39. Si Bibi kita satu in kemarin habis dapat musibah...adik dan Ayahanda tercintanya dipanggil yang kuasa dalam waktu yang berdekatan...hiks2 sedih banget baca blog Santo yang cerita tentang Aan. But, Bibi kita yang satu ini sangat tegar...pastinya!doa dari kita semua An. Dia balik lagi ke Palembang habis lulus.
Ada Runie Sari Ariani alias Runie. AGB 39, orang Jakarta jebolan SMA 8 ini emang pinter lho. Khas dengan gayanya yang lemah lembut, bikin kita ga berani bentak sedikitpun walo kadang-kadang gregetan pengen marah.
Satu lagi Adjie Padma Dara Kusumaningtyas alias Jee-o, KPM 39. Orang Bekasi ini sekarang kerja di Jakarta, masih tinggal di Bekasi n wajahnya masih mirip tasya penyanyi cilik walopun umur dah lewat kepala 2.
Additional player kita ada dhilah n yani. Dhilah Bio 39, anak anggota DPR, orang Bogor n suka kita todong mobilnya buat jalan-jalan, rumahnya juga suka kita satroni buat nginep hehe...dan Yani, anak ciputat jebolan SMA 8 ini subhanallah sibuknya....bolak-balik jakarta sampe akhirnya doi nyerah tinggal di tempat neneknya di Bogor.
Yah tu die sekilas anak-anak Tomodachi, kalo di IPB kita terkenal dengan akhwat kreatif, beranian, perkasa, ga mau kalah. Semua kebisaan n potensi kita yang beda-beda kita salurkan lewat tim nasyid, teater, trainer, RPT (Rumah Puding Tomodachi), etc. Walopun kadang konsep kita aja yang main, prakteknya mah....atuh boro-boro, kadang buat ngumpul n latihan aja...susahnya...!. But anyway tim nasyid kita pernah jadi juara 2 di ekspresi muslimahnya DKM Al Huriyah loh! Trus habis itu, kita jadi suka diundang di acara-acara kemuslimahan di IPB.he..he...waktu lomba ima absen tapi, kalo pas tampil di undangan ima suka ada kadang-kadang.
Karena kejantanan kami pula(halah akhwat kok jantan) beberapa dari kita dipercaya menduduki jabatan penting di IPB (BEM KM IPB Maksudnya). Ima dulu jadi menteri, trus si Ulhie juga habis resuffle jadi menteri, ga tau juga apa karena dah ga ada orang lagi makanya kita pada jadi menteri. Tyas apalagi...jangan macam-macam lah, tar kamu ditonjok ma dia, dia kan suka sarkasme (halah...).
Rasanya tak cukup seberapa pun banyaknya kata-kata yang mampu menceritakan Tomodachi-ku. Begitu banyak kisah yang sudah kami lewati bersama, begitu mendalam, tak tergambar dan tak ternilai dengan harta benda apapun.
Yah, itulah kami, semoga pertemanan kami ini bisa berlangsung sampai kahir hayat kami. Walopun raga tak bersua, suara tak terdengar, semoga ikatan hati-hati kami senantiasa terpaut berkumpul untuk mencurahkan mahabbah hanya kepada-Mu, bersatu dalam rangka menyeru (dakwah di jalan)-Mu dan berjanji setia membela syariat-Mu, maka kuatkanlah ikatan pertaliannya, ya Allah, abadikanlah kasih sayangnya, tunjukkanlah jalannya, dan penuhilah dengan cahaya-Mu yang tidak akan pernah redup, lapangkanlah dadanya dengan limpahan iman dan keindahan tawakal kepada-Mu, hidupkanlah dengan ma’rifahMu dan matikanlah dalam keadaan syahid di jalan-Mu. Sesungguhnya Engkau sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong. Amin. (Doa Rabithoh)

Tidak ada komentar: