Keluargaku Bahagia......

Daisypath Anniversary Years Ticker

Selasa, 16 Juni 2009

Doha Zoo



Jalan-jalan kami ke Doha Zoo sebenernya sudah lama banget, pertengahan April lalu, tapi baru sempet kami ceritakan. Maklum habis itu disibukkan dengan pindahan rumah n belanja2 barang buat isi rumah.


Doha Zoo barangkali satu-satunya kebun binatang terbesar di Qatar, Doha tepatnya. Maklum, negara ini mungkin hanya seluas Jabotabek. Jadi walaupun Cuma satu tapi koleksinya cukup beragam dan cukup luas juga. Tapi ya masih kalah sama taman safari….mungkin hampir sama seperti Ragunan. Kami salut dengan pembuatan habitat buatan buat hewan2 tertentu yang tidak lazim hidup di negeri padang pasir.
Untuk masuknya tiap pengunjung hanya dikenakan karcis seharga 3 real, anak2 ga dihitung, cuma buat orang dewasa saja. Padahal di Qatar, tempat2 bermain gitu jarang sekali yang dikenai biaya….apalagi parkir, ga kayak di indonesia. Pedagang asongan pun ga ada, yang ada air minum gratis dimana-mana n ada tempat2 khusus buat jajan.

Oryx


Silmi terlihat senang sekali melihat binatang di sekitarnya. Dia inget di rumha mbah kali ya Cilmi? Tapi di sini lebih banyak lagi yang bisa dia lihat. Trus juga ada hewan Oryx namanya, yang jadi maskotnya negara Qatar. Hewan ini pula yang jadi nama perusahaan Ayah hehe….n kepalanya tertera di baju seragam Ayah.



Wah....agenda foto bersama tak ketinggalan, pas liat ada taman yang pohonnya bagus....langsung deh


Setelah puas berkeliling, kami istirahat sejenak buat minum dan sholat Ashar. Lumayan juga jalan kaki mengelilingi Doha Zoo ini, pegel juga…it’s time to go home. Alhamdulillah Silmi bisa melihat-lihat binatang ciptaanNya, semoga senantiasa menambah ma’rifatnya terhadap Sang Pencipta Alam semesta dan seisinya ini. Amien.

Tidak ada komentar: