Keluargaku Bahagia......

Daisypath Anniversary Years Ticker

Senin, 22 Februari 2010

Tempat-tempat Belanja Perlengkapan Bayi di Qatar

Saat menjelang kelahiran putra-putri kita, biasanya kita akan disibukkan dengan mempersiapkan segala kebutuannya. Apalagi kalo anak pertama, biasanya sudah sejak usia kehamilan di atas 7 bulan para orang tua mulai sibuk bersiap. Awalnya kami memang berencana untuk lahiran anak kedua di Qatar. Dan ummu silmi baru memutuskan kemudian untuk lahiran di indonesia saat usia kehamilan menginjak 8 bulan. So....saat usia kehamilan di atas 7 bulan itu kami pun sudah mulai bersiap menyambut kehadiran bayi di tengah2 kami.


Ini merupakan kelahiran anak ke-2, biasanya masih bisa pakai barang2 kakaknya, tapi karena punya silmi sudah dipake sepupunya yg lahir duluan n kami tinggal di indo. susah juga mau bawa ke qatar, akhirnya kami putuskan untuk beli saja yang baru segala perlengkapan yang dibutuhkan. Terlebih menurut perkiraan anak kami laki-laki, jadi barang-barang silmi yang berbau2 cewek ga bisa dipake. Eh ternyata ummu silmi jadinya lahiran di inso, yo wis ga banyak juga yang musti dibeli, tinggal pake punya sepupunya yang sudah berusia 7 bulan, biasa lah gantian toh dipakenya sebentar.


Barang-barang yang sudah kami beli di qatar sebagian ada yang kami bawa pulang ke ind, ada sebagian yang kami tinggal, toh tar juga kepake kalo balik lagi ke qatar. Nah kali ini hasil pengalaman saya berkeliling berburu kebutuhan perlengkapan bayi di Doha. Perlengkapan bayi bisa ditemukan di :


1. Baby Shop
terletak di 2 mall yg cukup besar, city centre dan Al Asmakh mall atau centre point. Di sini perlengkapan bayi luengkap karena memang spesialisasinya buat bayi2, namanya juga baby shop. Tapi kalo dari segi harga ya....relatif mahal dikit, tapi memang kulitasnya juga lumayan bagus. Biasanya kita cari saat2 yg tepat yaitu saat sale, entah itu summer or ramadhan or yg laen (sering sale juga sih).

2. Carefour
Di carefour mah apa saja ada, perlengkapan bayi juga ada, tapi ga selengkap di baby shop. Kualitasnya pun biasa saja, ya tingal liat merknya, pilihan modelnya jga terbatas. Kadang kalo lagi promo juga lumayan sih jadi murah banget jatuhnya.

3. Lulu hypermarket
Nah Lulu ini hypermarket yg sangat diminati pembeli karena murahnya. Aneka jenis barang2 ada, tapi untuk kebutuhan bayi ya sama saja dengan carefour, ga spesialis dan biasa aja, kulitasnya juga biasa saja. Tapi ya itu tadi, kalo lagi promo....lumayan juga bisa jadi alternatif pilihan.

4 New World centre
di toko ini perlengkapan bayi cukup lengkap, harganya pun relatif miring Tapi bisa dikatakan almost china made n ga bermerek. Tapi gpp juga sih yag penting barangnya lumayan bagus n harganya cukup miring dibanding lulu dan carefour.

5 Al Asaeed
nah toko ini letaknya di najma souq(pasar). Toko baju doank tapi, dan sebenarnya ga spesifik baju bayi, tapi cukup ada saja. Harganya sangat murmer, tapi ya jangan ditanya kualitasnya....ada harga ada rupa. Kualitasnya ga begitu bagus dan china made juga rata2....hmmm ga terlalu direkomendasikan.

6. Mothercare, prenatal, chicco, osh kosh, dll
ini semacam factory outlet, tersebar di beberapa mall. Kalo saya mending milih yang ini, udah jelas ketahuan branded n kualitasnya. Kalo harga jangan ditanya deh....pasti mahal. Harus disisasti dengan menunggu sale or special offer. Kebetulan juga kemarin lagi sering ada sale di toko2 ini hmmm....lumayan bisa borong. Kalo saya sih lebih mending beli branded pas diskon daripada beli di carefour or lulu kendati harganya murah or sama. Kualitasnya emang beda banget. Baju2nya ga cepet belel or bladhus, lebih awet bagusnya. Kadang bambini-nya Bhs juga diskon, jadi mending beli yang kayak ginian. Barukalo udah diskon tapi tetep terasa mahal, cari yang laen


sering sih sebenernya baju2 branded gitu diskon drop banget, kadang saya ngebayangin kalo di indo ada sale gini,.....wah mending beli ini deh, kualitas ekspor kalo kata orang indo mah. Saya dulu baju silmi beli di baby olive oil pas kebetulan jalan2 ke senayan city aja awet banget sampe sekarang, masih bagus lagi warna n bahannya. emang agak mahal dikit tapi mending gitu daripada murah tapi malah jatuhnya jadi sering beli terus.


jadi begitu, kadang kalo mothercare lagi sale yang kepikiran keponakan2 di rumah, pengen beliin tapi gimana ngirimnya.....hehe...padahal bagus2 n murah2 pula. |Kadang ada juga temen yang nitip tapi ini mah kalo kita kebetulan pas mau pulang, disesuaikan pula dengan waktu diskon.

Tidak ada komentar: