Keluargaku Bahagia......

Daisypath Anniversary Years Ticker

Jumat, 08 April 2011

Menu Emergency

Hasan dengan kudapannya sore ini, makan laph leph deh....

Menu emergency maksudnya saat anak-anak butuh dibuatkan makanan, kelaperan, saya habis pergi keluar sehingga butuh makanan yang bisa dimasak dengan cepat tapi tetep sehat dan nikmat. Biasanya saya akan bikin makanan-makanan Indonesia seperti nasi goreng telur dadar, sup bakso, spagheti dll. Kali ini salah satu yang kadang saya bikin adalah macaroni schotel. Khusus menu ini anak-anak suka tapi Ayah tidak suka. Ayah memang bukan yang hobi makanan lembek-lembek, asin gitu. kalo saya suka-suka aja, macam lasagna...weee...kalo ayah komentarnya "mblekethek".

oke this is it....macaroni schotel dengan bahan yang simple dan seadanya tapi tetap nikmat dan yummy...menurut anak-anak :)







resepnya bisa googling aja, tapi kalo saya simple, saya juga bukan yang demen masak pake ukur mengukur, jadi beginilah resepnya :
- Macaroni kurleb 200 gr
(menghabiskan yang ada aja sisa kemarin masih ada yang belum dimasak setengah bungkus)
- susu cair 200 ml
- telur 2 buah
- bawang bombay 1 buah ukuran sedang
- 2 siung bawang putih
- merica bubuk secukupnya
- garam secukupnya
- mentega untuk menumis dan olesan
- keju parut 100 gr
- daging giling 100 gr
- daging asap 3 lembar ukuran diameter 10 cm kurleb
- 2 sendok makan tepung terigu

cara bikinnya :
- masak macaroni hingga empuk tiriskan
- tumis bawang putih yang sudah dicacah/dimemarkan, bersama bawang bombay dan tambahkan merica dengan mentega hingga bawang bombay terlihat bening dan harum
- masukkan daging, daging asap saya potong kecil-kecil
- masukkan susu, garam tepung terigu dan telur yang sudah dikocok sebelumnya,
- campur dengan macaroni atau siramkan macaroni di pinggan tahan panas (terserah)
- masukkan sebagian keju
- pinggan tahan panas jangan lupa olesi dengan mentega dulu
- masukkan di pinggan tahan panas, taburi keju lagi
- panggang dengan suhu 180 derajat kurang lebih 30 menit.

oh iya, biar ada sayurannya saya kasih irisan kecil brokoli n kembang kol. so far sebenernya anak-anak termasuk yang gampang makan sayur, cm biar tetep ga ketinggalan aja sayurannya.

wokeh......nanti saya cerita-cerita lagi deh hasil coba-coba yang lain. Serunya tinggal di LN, kalo pengen apa-apa ya musti bikin sendiri, bikin bakso, mie ayam, martabak, klepon dan makanan Indonesia lain yang nganggeni.....semua sudah pernah saya coba dan lumayan, not bad. kalo di indo sih masih bisa jajan or malah ada yg ider di depan rumah.

Tidak ada komentar: