Keluargaku Bahagia......

Daisypath Anniversary Years Ticker

Rabu, 15 Juni 2011

Cerita Silmi Sekolah

Maksudnya cerita-cerita seputar silmi sekolah. Sekolah silmi memang bukan totally sekolah arab-muslim, tapi sekolah internasional yang masih ada sentuhan-sentuhan Islaminya. Hafalan QurĂ¡n nya juga tetep digenjot, mungkin masih kurang di penerapan akhlaq maupun pembiasaan Islami dalam aktivitas sehari-harinya. Ini kalau saya bandingkan dengan sekolah Islam terpadu maksudnya. Kemarin waktu acara graduation saya cukup tercengang waktu dibuka dengan murojaah siswa reception(kelas nol besar-5 tahun) yang dibaca surat Abasa. Mungkin karena orang Arab kali ya? hehe.....jadi lebih memotivasi silmi yang masih sampai An Nashr saja terbata.

Silmi memang lebih sering bercerita dibanding bertanya seputar kegiatannya di sekolah. Kadang bertanya saat ceritanya mentok menurutnya. Semua temannya dia ceritakan, kejadian seharian itu dia ceritakan. Beberapa bulan ini guru kelasnya yang orang Arab cuti melahirkan, digantikan guru kedua yang orang Philipin, silmi jd sering bilang "Oh My Godness". dikit-dikit kalo di rumah, Oh My Godness Hasan.....what are you doing. Kalo biasanya dia bilang Ya Allah, Masya Allah or istighfar.

Awal-awal dulu dia masih sering kena temen Arabnya yang over entah itu pukul or gigit. lama-lama dia sudah muali berani melawan dan teman-temannya pun sudah mulai bisa dikondisikan. Subhanallah dia banyak sekali perkembangan. ga tau kenapa dia lebih menguasai kosakata french daripada arabic. Mungkin karena pengaruh tulisan arabic yg agak susah meskipun dia sudah kenal karena dia sudah Iqro 2 (huruf sambung sudah bisa). Giliran ditanya kosakata french aja lancara neybutinnya.

Silmi sering menirukan gurunya di rumah dengan pura-pura mengajari hasan. kadang membacakan buku, berbaris, menyebutkan bunyi huruf (karena berbahasa inggris jd belajar dg phonic, agak berbeda dg sistem indo). hasan biasa hanya menjawab dengan "tak". Silmi sering marah kalau hasan menjawab dengan seperti itu "kok 'tak'semua sih miiiii?". Ya iya lah, khan hasan belum bisa bicara lancar karena masih kecil.

hihi...rasanya terlalu banyak untuk diceritakan, semua serba amazing. anak kita memang sedang cepat sekali belajar, sungguh di luar bayangan saya sebelumnya akan kemampuan anak. silmi masih 3,5 tahun ternyata....dia sudah sekolah, sudah bisa menulis namanya sendiri, berhitung, menyebutkan bunyi semua huruf, hafalan sampai An nashr, iqro'jilid 2, subahanallah Ya Allah. berilah kami kemampuan untuk mendidik anak-anak kami dengan baik, agar menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah serta mensholehkan ummat ya Allah.

Tidak ada komentar: