Keluargaku Bahagia......

Daisypath Anniversary Years Ticker

Rabu, 17 Agustus 2011

Family Quiz Bee at Dasman Hypermarket

Malam itu kami tak bisa berhenti ketawa, ga tau kenapa ada perasaan seneng banget buat kami sekeluarga. Kami baru saja memang quiz keluarga di salah satu hypermarket di sini. Acara ini sebenernya diadakan tiap malam selama bulan Ramadhan. Malam-malam sebelumnya beberapa teman kami sudah ada yang menang dan kami pun mendapatkan info dari mereka. Hihi....sebenernya bukan hadiahnya yang bikin kami seneng banget, angka 500 qatar real ya tetep lumayan juga ding. Cuma ada yang lebih mengesankan, semangat berkompetisi, berlomba, factor luck, mengasah pengetahuan juga bikin seru dan sensasi tersendiri. Walopun.....soalnya juga klo bisa dibilang untuk ukuran orang Indonesia ya gampang banget. sampe-sampe si pembawa acara quiznya bilang orang Indonesia pinter-pinter ya? gara-gara sudah 3x keluarga Indonesia menang terus.



Saat quiz, kami mendapat beberapa pertanyaan, terdiri dari 12 pertanyaan pilihan ganda bernilai 2, dan 3 pertanyaan pilihan ganda juga bernilai 5 yang lebih sulit. Pertanyaan tersebut meliputi pengetahuan umum, sejarah, pengetahuan tentang qatar, science, math, sosial dll. Kami gagal di pertanyaan tentang gambar di mata uang Qatar real hihihi....secara emang ga apal dan mungkin karena kebiasaan kami berbelanja dengan tinggal gesek kali ya? jd ga terlalu merhatiin.


Ada satu lagi pertanyaan yang seru tentang bendera negara. Ketika gambar bendera negara itu terpampang dan diajukan pertanyaan dari negara mana, kami berdua, saya dan suami terus terang bingung. Waduh....ini gambar negara mana? kami sama sekali ga tau or familiar dengan gambarnya. begitu diberi pilihan, dan di pilihan gandanya ada colombia, kami jadi langsung inget bang nazar yang lagis anter beritanya ternyata ada di colombia. ya sudahlah....colombia saja kami jawab, sedangkan nama negara yang lain jg kami ga begitu familiar/tahu benderanya kayak gimana. daaaaannn....the correct answer is....colombia haha....sedangkan yang lain menjawab salah. mereka ga tau nazarudin sih hehe.....thanks to om nazar deh sudah memfamiliarkan colombia buat kami*lho kok?* hihihi.


Satu hal yang bikin oarang-orang pada males ikut ya karena jamnya ga nyaman aja quiznya. jam 10.30 malem baru mulai, dan baru selesai sekitar jam 12 kurang seperempat. Tapi buat keluarga kami yang begadangan karena anak-anak yang begadang sih ga masalah. Anak-anak begadangan sejak summer, sekarang malah habis shubuh baru pada bobok, hadeuuuh, emaknya yang teler abizzz karena siangnya tetep ada aja aktivitas yang harus dilakukan. jadi saat bulan puasa begini anak-anak ikutan sahur deh hehe, tapi silmi juga jd ikutan puasa sampe dzuhur coz dzuhur dia baru bangun*dowenggg*

Tidak ada komentar: