Keluargaku Bahagia......

Daisypath Anniversary Years Ticker

Senin, 04 Februari 2008

Pokoknya Aku Mau Kasih Anakku ASI!!!

Kemaren jadwal periksa dan imunisasi silmi ke dokter. Sampai di sana, antrean pasien masih panjang, terpaksa kami menunggu agak lama. Sampe giliran putriku silmi untuk diperiksa dan diimunisasi. Imunisasi berjalan lancar, silmi nangis tapi cuma sebentar. Sebelumnya dilakukan penimbangan dan pemeriksaan badan lainnya. Ketika di timbang ternyata berat silmi cuma 5,5 kg. Padahal bulan lalu waktu umurnya 2 bulan berat silmi 5 kg, berarti naiknya gak ada sekilo. Trus dokter bilang kayaknya musti ditambah susu formula, mungkin ASInya kurang. Hah?Apa? Jangan2 timbangan doter yang salah, orang anakku keliatan gendut dan sehat gitu. Soalnya bulan kemarin waktu ditimbang di bidan 5 kilo eh di dokter cuma 4,7 kg, mungkin aja kan timbangannya yang salah?semoga.... Dari awal aku berkomitmen untuk ngasi asi eksklusif ke silmi. Pas aku lihat di KMS kalaupun beratnya segitu, masih normal kok. Sampe sekarang aku keukeuh bahasa sunda na mah, buat tetep ngasi ASI ke Silmi gimanapun caranya, selama silmi sehat dan gak kurus banget. Padahal ASIku keluar-keluar ampe ke baju, bocar-bacer kalo bahasa jawanya. Aku berkomitmen untuk makan makanan yang bergizi, minum susu, minum madu, habatussauda, apapun biar ASIku lancar. Pokoknya aku gak mau anakku minum susu formula!!! Gak tau kalo tar kepepet, aku mau usaha dulu semampuku. Amien. Maaf ya pak dokter, kali ini ima gak mau denger omongan Bapak.

Tidak ada komentar: