Keluargaku Bahagia......

Daisypath Anniversary Years Ticker

Sabtu, 11 Oktober 2008

My First - Long Distance Marriage – Day

Hari Sabtu kemaren, hari pertama ima lalui setelah keberangkatan Ayahnya Silmi ke Qatar Jum’at kemaren. Semua terasa biasa saja, ga seserem yang kubayangkan. Semalam juga tidur masih nyenyak2 aja, lha wong ngantuk ya…tidur. Jadi inget cerita mbak yang bantuin di rumah, dulu pas ditinggal suaminya merantau ke Malaysia, dia ampe ga bisa tidur semingguan…wadauw!.Di rumah juga ada Bapak-Ibu yang nemenin sementara waktu ini, jadi ya….biasa aja.

Sabtu ini juga ada Halal bi halal Al Uswah. Bertemu dengan teman2 ngajar n wali murid. Sebagian wali murid emang temen kerja ayah di Tuban. Dan sebagian pula, para istri sedang sama2 ditinggal suami ke timur tengah. Mereka menyampaikan simpati n motivasi ke ima. ”Yang sabar ya Bu Didik!”, temen2 ustadzah juga pada bilang ” Banyak teman di Tuban kok ustadzah, kalo da apa2 kami siap membantu ”. Semua itu jadi bikin ima terharu....hiks2. Mereka begitu baik n sayang sama ima.

Setelah tahu ayah udah nyampe dengan selamat n udah di hotel lewat chatting di YM, ima jadi agak tenang. Satu hal yang bikin ima tenang n ga terlalu sedih adalah Insya Allah ayah akan pulang dan menjemput kami segera...itu yang jadi motivasi ima untuk bersabar. Gak lama kok, its just 3-6 months later(gak lama kan?).

Yang kerasa kalo Silmi lagi rewel n ima harus melakukan beberapa hal lain. Biasanya ada ayah yang bisa gantian ngajakin Silmi. Silmi emang jadi agak rewel n maunya nemplok-gendhong ma uminya. Diajak mbahnya juga ga mau. Kayak pas malamnya ada halal bi halal RT di komplek rumah, giliran mo makan jadi agak susah sambil gendhong Silmi. Biasanya kan bisa gantian makan ma ayahnya silmi kalo lagi ada acara2. Alhamdulillahnya ada Bude Tetangga yang mau ngajakin silmi dulu n Silminya juga mau.

Yah, semua ini memang harus dijalani dengan ikhlas dan tawakkal pada Allah. Semoga Allah senantiasa berikan kami kesabaran, keikhlasan, kekuatan untuk menjalaninya. Semoga niatan yang baik kami untuk bisa belajar dan menimba pengalaman hidup ini senantiasa diridhoi Allah SWT. Amien.....

Tidak ada komentar: