Keluargaku Bahagia......

Daisypath Anniversary Years Ticker

Sabtu, 22 November 2008

Be a full time mom

Jadi Full time Mom (FTM) dulu begitu ima idam-idamkan. Bagaimanapun juga naluri seorang ibu pasti ingin mendampingi anaknya di rumah. Dulu rasanya berat banget kalo mau berangkat ke sekolah dan harus ninggalin Silmi walopun hanya beberapa jam coz ima pasti pulang beberapa kali buat nyusuin. Tetep aja merasa bersalah gitu. Rasanya ingin tetap memberdayakan ilmu kita, tapi juga tetep bisa mendidik dan mencurahkan kasih sayang ke anak. Dan sekarang jadi FTM udah tercapai, ima mulai mengisi kesibukan dengan merintis bisnis yang emang udah kami cita2kan dari dulu. Waktunya jadi lebih fleksibel.

Dulu walopun ima tetep masakin Silmi sebelum berangkat, tapi ima ga nyuapin kalo Silmi sarapan n makan siang. Baru makan malem/sore ima bisa nyuapin. Sekarang…..seharian dong ima bareng Silmi. Pun perkembangan tumbuh kembangnya Silmi. Sekarang jadi bener2 bisa merhatiin banget.

Padahal kalo bisa dibilang, selama ini juga ima ga ketemu Silmi paling Cuma beberapa jam. Rutinitas sebelum jadi FTM, Ima berangkat pagi, pulang jam 9 nyusuin, balik lagi ke sekolahan, pulang lagi jam 12 nyusuin, nah tar pulang lagi jam 3 ato 4 sore uadh ga balik ke sekolah lagi. Dan kalopun harus pergi2, Silmi selalu ikut, meskipun nginep2 ga bareng ayah, outbond, dauroh, ngisi taklim, Silmi selalu ikut. Kalo ima naek motor, Silmi ima gendong...jadi tetep bisa kemana2 sendirian.

Jadi....bisa dikatakan juga Ima sebenernya intens bareng Silmi....tapi ternyata tetep terasa beda dengan kondisi sekarang. Jadi lebih deket gitu ma Silmi, n yang pasti hati juga jadi lebih tenang. Ngerjain pekerjaan RT juga seneng n bahagia....dan bisnis jalan terus...amin.

Tidak ada komentar: